Mengapa Anda Harus Peduli Dengan Google Android?


Perangkat lunak Google bisa mengubah apa yang Anda akan mau di smartphone Anda

Android adalah platform ponsel terbuka untuk ponsel yang dikembangkan oleh Google dan kemudian, oleh Handset Alliance Google dikembangkan secara terbuka. Google mendefinisikan Android sebagai "software stack" untuk ponsel. Sebuah software stack terdiri dari sistem operasi (platform di mana segalanya berjalan), middleware (pemrograman yang memungkinkan aplikasi untuk berbicara dengan jaringan dan satu sama lain) dan aplikasi (program yang sebenarnya bahwa ponsel akan berjalan ). Singkatnya, software stack Android adalah semua perangkat lunak yang menjalankan sebuah ponsel Android.

Android didasarkan pada sistem operasi Linux, dan semua aplikasi yang akan ditulis menggunakan Java. Google mengatakan Android akan "kapal dengan satu set aplikasi inti termasuk email client, program SMS, kalender, peta, browser, kontak," dan banyak lagi. Intinya, siapapun dapat men-download software development kit Android dari Google dan menulis aplikasi untuk Android.

Sekarang Anda tahu apa Android, mari kita bicara tentang hal-hal penting: Mengapa Anda harus peduli tentang Android?
Pertama, ini merupakan platform terbuka, yang berarti bahwa setiap orang dapat men-download kit pengembangan perangkat lunak dan menulis aplikasi untuk Android. Itu berarti bahwa (pada akhirnya ) Anda dapat memiliki banyak aplikasi Android yang dapat Anda download ke telepon Anda. Jika Anda menyukai  Apple App Store (salah satu yang paling meracau tentang fitur iPhone), Anda harus senang dengan Android.
Kedua, Google memiliki reputasi yang sangat baik ketika memutuskan untuk menciptakan perangkat lunak. Layanan Gmail perusahaan, suite online-nya aplikasi, dan browser Chrome yang telah (untuk sebagian besar) diterima dengan baik. Google terkenal membuat berbagai hal menjadi sederhana, aplikasi sederhana yang dapat digunakan secara inheren. Jika perusahaan dapat menerjemahkan bahwa keberhasilan untuk platform Android, pengguna harus senang dengan apa yang mereka lihat.
Ketiga, perangkat lunak yang datang dari Google - dan siapa saja yang memilih untuk menulis aplikasi Android - Anda akan memiliki beberapa pilihan di kedua hardware dan operator seluler. Di sinilah Android berbeda tajam dari iPhone. Perangkat keras iPhone dibuat oleh Apple, dan operator selular Anda adalah AT&T (kecuali jika Anda jailbreak telepon Anda, dan karena itu membatalkan garansi apapun). Sebuah ponsel Android dapat dibuat oleh siapa saja dan dibuat untuk berjalan pada jaringan apapun. T-Mobile meluncurkan ponsel Android pertama, tetapi tidak akan menjadi yang terakhir, Sprint digosipkan sedang mengerjakan ponsel Android juga.

Ini hanya beberapa alasan mengapa Android memiliki potensi untuk sukses besar. Sekarang kita harus melihat apakah ia dapat bertahan lebih lanjut.

Tidak ada komentar: