iPhone or Android?


iPhone atau Android : Smartphone pilihan untuk dibeli?


13 faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda membeli

Bila Anda sedang mencari smartphone baru, memilih iPhone atau ponsel Android bukanlah tugas sederhana. Sementara kedua ponsel menawarkan banyak fitur yang besar, mereka mungkin tampak sangat mirip sehingga sulit untuk membedakan antara mereka. Jika Anda melihat dekat, meskipun, Anda akan menemukan bahwa ada beberapa perbedaan penting. Tiga belas dari perbedaan diperiksa di sini untuk membantu Anda memutuskan apakah iPhone atau ponsel Android yang tepat bagi Anda.


1. Hardware: Pilihan yang sempurna 
Hardware adalah tempat pertama bahwa perbedaan antara iPhone dan Android menjadi jelas. Apple adalah satu-satunya perusahaan yang membuat iPhone, memberikan kontrol yang sangat ketat atas bagaimana kerja software dan hardware bersama-sama. Di sisi lain, Google menawarkan perangkat lunak Android kepada para pembuat ponsel (Samsung, HTC, LG, dan Motorola, antara lain, menawarkan ponsel Android). Akibatnya, ponsel Android agak berbeda dalam ukuran, berat, fitur, pengalaman pengguna, dan kualitas.
Ini tidak jarang terdengar bahwa beberapa ponsel Android teratur terlalu panas atau membeku atau bahwa beberapa model hanya kualitas rendah. Inkonsistensi kualitas ini bukanlah masalah bagi iPhone.
Apple menawarkan pengguna pilihan tunggal: apa model iPhone yang Anda inginkan (5, 4S atau 4), bukan manufaktur telepon yang mana dan kemudian apa model. Tentu saja, beberapa orang mungkin lebih suka pilihan yang lebih besar menawarkan Android. Lainnya, meskipun, akan menghargai kesederhanaan dan kualitas yang ditawarkan oleh iPhone.
Pemenang: Tie


2. OS Kompatibilitas: Game yang ditunggu
Jika Anda ingin memastikan Anda selalu memiliki fitur terbaru dan terbaik yang ditawarkan sistem operasi pada smartphone Anda, Anda tidak punya pilihan selain membeli iPhone. Hal ini disebabakan karena pembuat Android sangat lambat dalam hal memperbarui OS ponsel mereka untuk update terbaru Google Android - dan kadang-kadang tidak memperbarui ponsel mereka sama sekali.
Sementara itu diharapkan bahwa telepon akhirnya lebih tua akan tidak lagi memiliki dukungan untuk OS terbaru, dukungan Apple untuk ponsel yang lebih tua umumnya lebih baik daripada Android. Ambil contoh, iOS 5, OS terbaru. Ini termasuk dukungan penuh untuk iPhone 3GS, telepon yang hampir tiga tahun dirilis sejak tulisan ini dibuat. Karena itu, sekitar 75% dari pengguna iPhone 3GS-4S bisa dapat langsung upgrade ponsel mereka setelah 6 bulan iOS 5 dirilis.
Di sisi lain, Android 4.0, nama kode Ice Cream Sandwich, baru bisa dijalankan hanya pada 2,9% dari perangkat Android dalam tempo 6 bulan setelah rilis. Hal ini sebagian karena pembuat ponsel mengontrol ketika OS yang dirilis untuk ponsel mereka dan beberapa pembuat sangat lambat untuk melepaskannya kepada pengguna mereka.
Jadi, jika Anda ingin sebagai ponsel terbaru dan terbaik begitu update sudah siap, Anda perlu iPhone.
Pemenang: iPhone


3. Apps: Seleksi vs Kontrol
Sementara iPhone App Store menawarkan aplikasi lebih dari Google Play - sekitar 700.000 dibandingkan 480.000 (per Juli 2012) - pemilihan keseluruhan bukalah satu-satunya faktor. Apple terkenal ketat (beberapa mungkin mengatakan tidak terduga) tentang apakah sebuah aplikasi memungkinkan atau bagaimana perubahan kebijakan, sementara standar Google untuk Android agak lebih longgar.
Banyak pengembang mengeluh tentang penekanan pada aplikasi gratis untuk Android dan kesulitan berkembang untuk ponsel yang berbeda begitu banyak. Ini fragmentasi - sejumlah besar perangkat dan versi OS mendukung - membuat pengembangan aplikasi untuk Android relatif lebih mahal (misalnya, para pengembang Temple Run melaporkan bahwa awal pengalaman Android mereka hampir semua email masuk melaporkan bahwa ponsel mereka “unsupport device” - tetapi saat ini mereka mendukung lebih dari 700 ponsel Android!). Menggabungkan biaya pengembangan dengan penekanan pada bebas yang mengurangi kemungkinan bahwa pengembang dapat menutupi biaya mereka dan tidak semua aplikasi terbaik membuat ke Android, dan orang-orang yang tidak perlu dijalankan pada semua ponsel.
Pemenang: Apple, tetapi tidak banyak


4. Gaming: Raksasa yang tumbuh
Hanya beberapa tahun yang lalu, video game - dan video game terutama mobile - didominasi oleh Nintendo DS dan Sony PSP. IPhone telah merubah hal itu. IPhone (dan iPod touch) telah dengan cepat menjadi pemain utama di pasar game mobile video, dengan puluhan ribu permainan besar. Pertumbuhan iPhone sebagai platform game, pada kenyataannya, telah menyebabkan beberapa pengamat untuk meramalkan bahwa Apple sangat baik dalam perjalanan sebagai gerhana bagi Nintendo dan Sony dalam menggerus pangsa pasar permainan platform mobile terkemuka.
Selain itu, harapan umum bahwa Android apps harus bebas (disebutkan di atas) telah menyebabkan pengembang game tertarik untuk membuat uang (misalnya, hampir semua dari mereka, dan tentu saja semua yang utama) untuk mengembangkan untuk kedua pertama dan Android iPhone. Bahkan, karena berbagai masalah dengan mengembangkan untuk Android, beberapa perusahaan game telah berhenti menciptakan permainan untuk itu semua bersama-sama.
Sementara Android memiliki andil dari permainan hit, iPhone memiliki keuntungan jelas di sini.
Pemenang: iPhone


5. GPS Navigasi: Gratis - Untuk Semua
Selama Anda punya akses ke internet dan smartphone, Anda tidak pernah tersesat lagi berkat built-in GPS dan aplikasi peta pada kedua iPhone dan Android. Kedua platform olahraga GPS, aplikasi yang dapat memberikan petunjuk arah turn-by-turn dan, dengan kedatangan iOS 6, kedua platform sekarang bebas dalam built-in GPS turn-by-turn dan arah.
Pengguna Android dapat menggunakan Google Maps Navigation, sebuah aplikasi yang tidak tersedia untuk iPhone, untuk mendapatkan gratis turn-by-turn arah ke hampir di mana saja. Di sisi lain, pengguna iPhone yang menjalankan iOS 6 dapat menggunakan, aplikasi built-in terbaru Maps untuk mendapatkan arah ke tujuan mereka.
Update, ada banyak keluhan pada aplikasi maps untuk iOS 6 yang menyebabkan aplikasi Google Maps Navigation saat ini jauh lebih unggul.
Pemenang: Android


6. Flash: Sebuah Pilihan Sulit
IPhone dikenal tidak menjalankan Flash - dan tidak akan pernah - dan pembuat tablet Android menegaskan bahwa perangkat mereka dapat mensupport hal tersebut. Jika tablet Android dapat menjalankan Flash, akankah ponsel Android dapat melakukan hal yang sama?
Jawabannya adalah semacam - dan itu adalah ponsel lawas. Itu karena Adobe, pembuat Flash, telah menghentikan pengembangan Flash untuk Android. Sementara perangkat tua Android dapat menggunakan Flash, Adobe telah mengatakan tidak akan lagi mendukung Flash pada Android 4.1 dan yang lebih tinggi, dan bahwa hal Adobe Flash tidak akan lagi tersedia untuk di-download melalui Google Play setelah Agustus 2012. Jadi, pengguna Android yang ingin Flash harus memutuskan: apakah mereka ingin tinggal pada sistem operasi yang lebih tua dan memiliki Flash atau sistem operasi terbaru tanpa Flash?
Banyak laporan bahwa pengalaman menjalankan Flash di Android tidak pernah sangat baik - banyak pengulas telah menunjukkan bahwa Flash tidaklah bekerja dengan baik pada tablet Android bahkan penggunannya menguras baterai dengan cepat - Keputusan Adobe tampaknya untuk memvalidasi titik awal Apple: Flash buruk bagi baterai dan stabilitas perangkat.
Sementara kurangnya Flash mencegah iPhone dari melihat beberapa konten web, banyak situs memiliki versi alternatif yang bekerja dengan iPhone. Jadi, pengguna iPhone yang kehilangan beberapa web, tapi kurang sepanjang waktu. Dan, mereka mungkin kehilangan bagian dari web, tetapi dengan HTML 5 set untuk menggantikan Flash dan pembuat sendiri Flash mengakui tidak bisa membuat versi yang bekerja dengan baik pada Android, Anda harus menyimpulkan Apple memenangkan satu ini.
Pemenang: iPhone


7. Battery Life: Peningkatan Konsistensi
Karena berbagai besar perangkat keras yang digunakan dalam ponsel Android, baterai Android lebih bervariasi dan, rata-rata, kurang dari iPhone. Sementara model iPhone awal memiliki baterai yang diperlukan biaya hampir setiap hari, itu tidak lagi benar. Dengan model terbaru, sangat mudah untuk pergi hari pada suatu waktu tanpa perlu biaya (meskipun yang akan diuji dengan iPhone 5).
Cerita ini jauh lebih kompleks dengan Android, berkat berbagai macam model yang menjalankannya. Beberapa model Android sekarang memiliki 4-inch layar atau 4G LTE jaringan, keduanya menyerap baterai jauh lebih banyak. Untuk mendapatkan rasa apa artinya, beberapa 4G LTE ponsel Android yang disebut-sebut sebagai keberhasilan karena mereka dapat bekerja 8 jam non stop. Itu tidak berlangsung sepanjang hari, hanya satu hari kerja. Saya yakin jaringan jauh lebih besar, tapi itu terlalu banyak trade-off untuk saya.
Menambahkan bahwa untuk ketahanan baterai-intensif aplikasi Android ponsel (termasuk beberapa di latar belakang bahwa pengguna tidak selalu tahu yang ada), biaya setiap hari (atau kurang) tidak pernah terdengar.
Pemenang: iPhone


8. Ukuran Layar: Seberapa besarkah ukuran dari terlalu besar?
Jika Anda sedang mencari layar terbesar yang tersedia di smartphone, Android adalah pilihan yang jelas Anda. Ini tidak biasa untuk menemukan ponsel Android dengan layar 4,3 inci, dan HTC Satu X menawarkan layar 4,7 inci, sedangkan Samsung Galaxy Note membentang penguasa sebesar 5,3 inci. Jadi, untuk ukuran tipis, Android itu.
Pertanyaannya, tentu saja, adalah apakah layar yang besar pada ponsel sebenarnya adalah ide yang baik. Setelah semua, telepon masuk kantong kami atau dompet, mereka diadakan di tangan kami dan wajah kami, di mana perangkat besar belum tentu manfaat. Dan seperti yang kita lihat sudah, layar besar mengkonsumsi daya baterai lebih.
Sementara Apple lama dengan ukuran layar 3,5 inci, iPhone 5 mengusung layar 4 inci. Namun, alih-alih membuat seluruh perangkat proporsional lebih besar, dan oleh karena itu kurang nyaman di tangan, Apple membuat layar lebih tinggi, tetapi tidak lebih luas. Hal ini memungkinkan ponsel untuk tetap mudah digunakan dengan satu tangan. Selain itu, Displaytechnology Retina membuat layar iPhone jauh lebih tinggi resolusi dari layar Android. Namun, jika ukuran baku itu adalah pilihan Anda, Android adalah pilihan, tetapi tidak banyak.
Pemenang: Android


9. Jaringan: Terikat 4G LTE
Untuk pengalaman internet nirkabel tercepat, Anda harus pergi ke Android. Itu karena - untuk saat ini - hanya perangkat Android mendukung 4G LTE jaringan yang benar, standar data nirkabel yang berhasil, dan outspeeding, 3G.
Tidak semua perangkat Android memiliki 4G LTE, dan tidak semua wilayah di AS memiliki 4G LTE belum tersedia, tetapi jika Anda punya perangkat yang kompatibel, memiliki jaringan yang tersedia, dan pada operator dengan 4G LTE, beberapa ponsel Android dapat menawarkan kecepatan berkobar-cepat.
Sementara Android memimpin di sini, kategori sekarang menjadi lain berkat rilis iPhone 5. Dengan jaringan 4G LTE, iPhone 5 adalah setara dengan Android untuk kecepatan data tercepat selular.
Pemenang: Tie


10. Operator: 4 vs 3
Jika Anda ingin memiliki banyak pilihan, Android adalah taruhan terbaik Anda. Sama seperti ada banyak ponsel Android dari berbagai perusahaan, Anda juga bisa mendapatkan ponsel Android yang bekerja pada salah satu dari empat operator telepon AS utama: AT&T, Verizon, Sprint, dan T-Mobile.
Di sisi lain, iPhone hanya tersedia di AT & T, Sprint, dan Verizon (untuk saat ini, banyak berharap T-Mobile untuk bergabung geng pada tahun 2013 Sementara itu, dibuka AT & iPhone T dapat bekerja pada T-Mobile.). Kedua pilihan yang tersedia sangat kecil, maskapai regional di Amerika Serikat, juga
Jadi, jika Anda sudah menjadi pelanggan T-Mobile, atau hanya ingin fleksibilitas maksimum, Android harus menjadi pilihan Anda.
Pemenang: Android


11. Pengalaman Pengguna : Elegance vs Kustomisasi
Orang yang suka kendali penuh atas kustomisasi ponsel mereka, dan ingin dapat fungsi tingkat terendah, akan lebih memilih Android untuk berkat keterbukaan yang lebih besar (satu kelemahan dari ini, meskipun, adalah bahwa setiap perusahaan yang membuat ponsel Android dapat men-tweak, kadang-kadang menggantikan standar aplikasi Android dengan spesifikasi rendah dikembangkan oleh perusahaan itu). Kustomisasi Android juga memerlukan beberapa keterampilan teknis yang kompleks yang rata-rata orang jarang memiliki.
Diambil sebagai perbandingan dilakukan pada daftar fitur, jarak antara Android dan iPhone tidak tampak bahwa jauh - dan tampaknya bahwa Android lebih baik di beberapa daerah. Dan sementara itu, pengalaman menggunakan ponsel, perangkat itu dengan Anda sepanjang hari, tidak mendidih ke kotak apa yang bisa diperiksa. Pengalaman ini didorong oleh kualitas dan perhatian terhadap detail, bagaimana perangkat bekerja dan bagaimana Anda merasa tentang hal itu. Ada alasan orang merasa bergairah cukup tentang iPhone untuk menunggu jam untuk mendapatkan satu pada hari rilis model baru. Hal ini terjadi kadang-kadang dengan ponsel Android, tetapi kurang sering dan pada skala yang lebih rendah.
Kebanyakan orang menginginkan ponsel yang bekerja dengan baik, memungkinkan mereka menjalankan aplikasi yang mereka inginkan, dan mudah digunakan. Di depan itu, iPhone menang telak. Fokus intens Apple pada kemudahan penggunaan, kualitas pengalaman, dan hal-hal hanya bekerja (lihat hardware, aplikasi, dan Flash di atas untuk contoh bagaimana keterbukaan Android dapat membuat hidup lebih sulit) membuat pilihan yang jelas untuk sebagian besar pengguna.
Pemenang: iPhone
  

12. Pemeliharaan Pengguna: Penyimpanan dan Baterai
Apple hadiah keanggunan dan kesederhanaan dalam iPhone di atas segalanya. Itulah alasan utama bahwa pengguna tidak dapat meng-upgrade penyimpanan atau mengganti baterai pada iPhone mereka (itu mungkin untuk mendapatkan penggantian baterai iPhone, tapi mereka harus digantikan oleh repairperson terampil). Android, di sisi lain, terbuka untuk kustomisasi pengguna, yang berarti bahwa pengguna dapat mengubah kedua memori ponsel dan baterai.
Trade-off adalah kompleksitas yang sedikit berlebih dengan keanggunan yang sedikit kurang, tapi itu mungkin berarti jika dibandingkan dengan kehabisan memori atau perlu membayar untuk penggantian baterai sama dengan persentase yang besar dari biaya iPhone Anda.
Pemenang: Android


13. Biaya: Apakah Gratis Selalu yang Terbaik?
Jika Anda sangat peduli dengan apa biaya telepon Anda, Anda mungkin akan memilih Android. Itu karena beberapa ponsel Android, ketika dipasangkan dengan kontrak dua tahun baru dari perusahaan telepon, bebas. Sementara Apple tidak digunakan untuk menawarkan iPhone gratis (iPhone 4 kini gratis dengan kontrak dua tahun). Namun, free ponsel Android menawarkan beberapa spesifikasi yang lebih baru.
Bagi mereka pada anggaran yang sangat ketat, yang mungkin menjadi akhir diskusi. Jika Anda punya uang untuk dibelanjakan pada ponsel Anda, meskipun, tampak sedikit lebih dalam. Telepon gratis biasanya bebas karena suatu alasan: mereka sering kurang mampu untuk membeli yang lebih-mahal dari rekan-rekan mereka. Mendapatkan telepon gratis dapat memberi Anda lebih banyak masalah daripada telepon dibayar. Ada sejumlah Android dan iPhone model di bawah $ 100 dengan kontrak dua tahun, termasuk iPhone 4S. Jika tidak, mengharapkan untuk menghabiskan $ 199 - $ 299 (dengan kontrak dua tahun) untuk ponsel terbaru dan terbaik Android atau iPhone.
Pemenang: Tie


14. Bottom Line
Keputusan apakah akan membeli iPhone atau ponsel Android adalah tidak sesederhana menghitung-hitung pemenang atas dan memilih ponsel yang berjaya di kategori lainnya (6-3 untuk iPhone, dengan 4 ikatan, untuk menghitung mereka). Itu karena semua kategori tidak akan dihitung untuk jumlah yang sama untuk semua orang. Beberapa orang akan menghargai hardware atau pilihan operator lebih, sementara yang lain akan lebih peduli tentang kehidupan baterai atau mobile gaming.
Sementara itu seharusnya tidak mengejutkan bahwa orang menulis sebuah situs iPhone mungkin lebih memilih iPhone, ponsel Android adalah pilihan yang baik bagi banyak pengguna. Anda harus memutuskan apa faktor yang paling penting bagi Anda dan kemudian memilih ponsel yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.



Tidak ada komentar: