Makna Lagu Wish You Were Here (Avril Lavigne)



"Ini adalah lagu yang ditulis tentang kehilangan seseorang dan mengenang masa-masa indah dan semua kenangan mengagumkan. Saya menangis dalam video itu. Meskipun tangisan itu memang direncanakan, tapi tangisan dalam video itu malah menjadi sesuatu yang nyata. " Avril Lavigne berbicara tentang "Wish You Were Here" dengan Billboard.


"Wish You Were Here" adalah sebuah lagu yang dibawakan oleh artis rekaman Kanada, Avril Lavigne, diambil sebagai single ketiga dan terakhir dari album studio keempatnya Goodbye Lullaby (2011). Lagu ini ditulis oleh Lavigne, Max Martin dan Shellback, dan diproduksi oleh dua orang terakhir. Menurut Lavigne, lagu menunjukkan sisi rentannya. Kritikus lagu menilai positif lagu itu, dengan memuji sebagai highlight di album tersebut.

Video klip yang menyertainya disutradarai oleh Dave Meyers dan tayang perdana pada tanggal 9 September 2011. Lavigne menggambarkan video ini berbeda dari apa yang pernah dia buat sebelumnya. Setelah rilis di Internet, ia menerima tinjauan positif yang beragam dari para kritikus musik yang memuji penggambaran emosi Lavigne, dan menggambarkannya sebagai kegelapan.

Berbicara dengan MTV News tentang Goodbye Lullaby, Lavigne menggambarkan pertemuannya dengan Martin dan bekerja sama pada lagu ini:
"Dia mengatakan beberapa hal benar-benar baik yang benar-benar berarti banyak bagi saya dan Ia bekerja dengan begitu banyak orang dan dia seorang seniman, dia sangat sensitif. Kami menulis beberapa lagu benar-benar khusus bersama-sama. Agak sulit untuk bekerja dengan seseorang yang baru, dan ketika aku melakukannya dan mengambil vokal pada 'Wish You Were Here, 'saat saya ambil take pertama, dan kemudian Max berdiri dan seperti berkata, 'aku sangat tersanjung Anda berada di sini. "Dan itu adalah momen yang sangat istimewa, di mana dia mengerti saya dan saya memahaminya. Kami terhubung dan memiliki waktu yang benar-benar hebat.. Dan itu benar-benar ajaib, tentang perjalanan pertama saya di sana. Betapa manisnya dia."


Mengenai chat performance, bahkan sebelum dirilis sebagai single, lagu memuncak di nomor 99 Billboard Hot 100 dan nomor 64 di Kanada Hot 100 pada minggu rilis album. Setelah rilis ke stasiun radio, lagu ini memasuki US Billboard Hot 100 Airplay di nomor 69 pada tanggal 13 November 2011, telah memuncak di nomor 32, dan kembali memasuki Kanada Hot 100 pada 19 November 2011 di nomor 98. Lagu ini kembali memasuki Billboard Hot 100 pada posisi ke 84 dan telah mencapai puncaknya di posisi 65. Lagu ini telah terjual lebih dari 500.000 unit salinan digital di Amerika Serikat, padahal lagu ini tidak pernah dirilis di radio di Inggris, Jerman dan beberapa negara Eropa lainnya.


Klik di sini untuk melihat video di Youtube




Terjemahan Bebas Lagu

I can be tough, I can be strong
Aku bisa tegar, aku bisa kuat
But with you, it's not like that at all
Namun bersamamu, aku berubah
There's a girl that gives a shit
Seorang gadis memperhatikan
Behind this wall you just walk through it
Di balik tembok yang baru saja kau lewati

PRE-CHORUS
And I remember all those crazy things you said
Dan aku ingat semua hal gila yang kau katakan
You left them running through my head
Kau buat semua itu merasuk di kepalaku
You're always there, you're everywhere
Kau selalu ada, kau ada di mana-mana
But right now I wish you were here
Namun saat ini aku ingin kau berada di sini

All those crazy things we did
Semua hal gila yang kita lakukan
Didn't think about it, just went with it
(Aku) tak memikirkannya, hanya menjalaninya
You're always there, you're everywhere
Kau selalu ada, kau ada di mana-mana
But right now I wish you were here
Namun saat ini aku ingin berada di sini

CHORUS
Damn, damn, damn
Sial, sial, sial
What I'd do to have you
Apa yang harus kulakukan untuk memilikimu
Here, here, here
Di sini, di sini, di sini
(I wish you were here)
(Aku ingin kau berada di sini)

Damn, damn, damn
Sial, sial, sial
What I'd do to have you
Apa yang harus kulakukan untuk memilikimu
Near, near, near
Dekat, dekat, dekat
(I wish you were here)
(Aku ingin kau berada di sini)

I love the way you are
Aku mencintaimu apa adanya
It's who I am, don't have to try hard
Inilah aku apa adanya, tak perlu bersusah payah
We always say, say like it is
Kita selalu berkata, berkata apa adanya
And the truth is that I really miss
Dan sungguh aku sangat merindukan(nya)

PRE-CHORUS

CHORUS

(2x)
No, I don't wanna let go
Tidak, aku tak ingin melepaskannya
I just wanna let you know
Aku hanya ingin kau tahu
That I never wanna let go
Bahwa aku takkan pernah ingin melepaskannya
Let go, oh oh
Melepaskannya, oh oh 




Dikutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar: