Makna Lagu A Little Too Not Over You (David Archuleta)



"A Little Too Not Over You" adalah single resmi kedua peraih runner-up Amerika Idol Season ke-7, David Archuleta, yang diambil dari album self-titled pertamanya. Lagu ini dirilis di radio pada tanggal 6 Januari 2009. Di Radio Disney Music Mailbag, lagu ini mendapat 99% perolehan suara. Archuleta mengkonfirmasi bahwa lagu ini dirilis di halaman resmi MySpace-nya. Total penjualan lagu ini, sebanyak 247.000 eksemplar pada tanggal 4 Maret 2010.

Video klip lagu ini ditangani oleh sutradara Scott Speer pada akhir November. Video ini ditayangkan pada tanggal 15 Desember 2008 di Yahoo! Music. Video klipnya berisi fitur sang penyanyi, Archuleta,  menatap gambar yang diambil kamera (dikonfirmasi S10 Exilim) untuk kemudian merenungkan hubungannya yang sudah berakhir dengan seorang gadis. Video ini mulai tersedia untuk didownload di iTunes pada tanggal 23 Desember 2008.

Meski David Archuleta cuma menempati posisi runner-up di bawah David Cook, Ia merupakan salah satu peserta termuda pada sejarah American Idol yang menempati posisi runner-up. David yang mengidap penyakit bronkhitis ini sering kehilangan suaranya apabila penyakitnya kambuh, tetapi waktu audisi seluruh juri sangat terpana mendengar suaranya yang jernih dan menurut saya juga memang benar-benar bagus. 


Selain pintar menyanyi ia juga pintar di bidang akademik. Di kampusnya, David merupakan salah satu mahasiswa berprestasi dengan IPK/GPA 4.00. Wow. Lagu David yang saya senangi: Crush, A Little Too Not Over You, Touch My Hands, Something 'Bout Love, Everything and More, Falling Stars.

Back to tittle, "A Little Too Not Over You" adalah singel kedua penyanyi asal Amerika Serikat, David Archuleta. Singel ini dirilis pada tanggal 6 Januari 2009.

Well, gak banyak yang bisa saya jelaskan mengenai lagu ini, hanya saja saya cukup gemar mendengarkan lagu ini  karena cukup ear-catching, dan mengandung makna yang sangat mendalam. Langsung sajalah kita terjemahkan ya.



Untuk melihat video YouTube, silahkan klik disini





TERJEMAHAN "A Little Too Not Over You"


It never crossed my mind at all, that's what I tell myself.
What we had has come and gone, you're better off with someone else.
It's for the best, I know it is.
But I see you sometimes, I try to hide what I feel inside and I turn around, You're with him now. I just can't figure it out

Sama sekali tak pernah terlintas dalam benakku, itulah yang kukatakan pada diriku sendiri. Apa yang pernah kita miliki, datang dan pergi begitu saja. Akan lebih baik jika kau bersama yang lain. Itulah yang terbaik, kutahu itu. Tapi kadang aku masih memperhatikanmu, kucoba sembunyikan apa yang kurasakan dalam hati ini. Dan kuberpaling darimu, kini kau bersamanya, aku tidak bisa memahaminya.


Tell me why you're so hard to forget?
Don't remind me, I'm not over it
Tell me why I can't seem to face the truth?
I'm just a little too not over you
Not over you

Katakan padaku kenapa, begitu sulit kau untuk dilupakan. Jangan ingatkan aku, aku belum sepenuhnya melupakanmu. Katakan, kenapa aku tak bisa menghadapi kenyataan ini?
Aku hanya sedikit belum bisa melupakanmu, belum melupakanmu.


Memories supposed to fade, what's wrong with my heart?
Shake it off, let it go. Didn't think it be this hard
Should be strong, moving on
But I see you sometimes, I try to hide what I feel inside and I turn around, You're with him now. I just can't figure it out

Kenangan itu seharusnya sudah pudar, ada apa dengan hatiku?
Lupakan, lepaskan. Tak terbayang akan sesulit ini. Ku harus tegar, lanjutkan hidup ini. Tapi kadang aku masih memperhatikanmu, kucoba sembunyikan apa yang kurasakan dalam hati ini. Dan kuberpaling darimu, kini kau bersamanya, aku tidak bisa memahaminya.


Maybe I regret everything I said, no way to take it all back, yeah
Now I'm on my own. How I let you go, I'll never understand
I'll never understand

Mungkin kusesali segala yang telah kukatakan. Tak mungkin lagi kutarik kata-kata yang sudah kuucapkan itu. Sekarang aku sendiri. Bagaimana bisa kulepaskan dirimu, aku takkan pernah mengerti. Aku takkan pernah mengerti






Tidak ada komentar: